Selasa, 06 November 2012

Aksi Protes di Depan Kedutaan Rusia di Yordania



Selasa,Victory - Oman - 6 November 2012
Aksi Protes di Depan Kedubes Rusia
Masih dalam rangkaian kampanye global untuk mendukung rakyat Suriah para aktivis melakukan aksi protes di depan Kedutaan Besar Rusia di Yordania: “Hati hati dengan Instuksi dan perintah kalian, jangan mengulangi kesalahan, dan fikirkan kerugian kalian.”
Puluhan anggota komunitas Suriah di Oman melakukan aksi protes di depan kedutaan Rusia dengan menyerukan kampanye global untuk mendukung rakyat Suriah di Yordania dan juga memprotes kunjungan Menteri Luar Negeri Rusia ke wilayah tersebut serta menuntut Rusia agar berhenti mendukung Assad yang dilengkapi dengan senjata dan teknologi.
Sikap ini menjadi salah satu pertanda anti Rusia hingga membawa tulisan dengan dua bahasa ; bahawa Arab dan bahasa Rusia. Perwakilan dari pihak kampanye di Jordan Urdun Yasser Kilani menyerahkan surat kepada Menteri Luar Negeri Rusia yang ditujukan atas nama masyarakat Suriah di Yordania.
Salah satu petikan isi surat itu adalah,bahwa kami rakyat Suriah merasa heran dengan keperpihan kalian kepada Basyar Sang Korup dan juga rezimnya, padahal kalian tahu, Basyar dan juga rezimnya pasti akan hamcur.  Apakah kalian akan tetap membela Basyar atau rakyat Suriah yang sudah banyak menjadi korban???
Disebutkan pula bahwasanya pemimpin Rusia ikut bertanggung jawab atas terbunuhnya rakyat Suriah.”Kami berbicara kepada kalian dengan bahasa maslahat yang kalian sudah tahu akan hal itu…kemudian kami berbicara kepada atas nama HAM yang kalian pun telah faham akan  hal itu….pihak keduataan dan juga intelejen kalian  pastinya telah melaporkan akan keadaan ini kepada kalian setiap saat.”
Para aktivis mengingatkan akan sikap Rusia agar tidak merugikan rakyat Suriah. Waktu sudah berlalu dan ini akan mengakibatkan perpecahan dengan masyarakat Suriah.
Para aktivis juga meneriakkan beberapa yel-yel anti Rusia salah satunya adalah “Tidak Basyar Tidak Lavrovrakyat Suriah patahkan ketakutan".

Tidak ada komentar: