Rabu, 26 September 2012

LAPORAN KOMITE INTERNASIONAL UNTUK KEMENANGAN RAKYAT SURIAH (1)


“KEMENANGAN SURIAH”
Republik Arab Mesir
Mulai tgl 19/7/2012 sampai 15/8/2012
Ramadhan, 1433 H

Abstraksi:

Komite internasional untuk kemenangan rakyat Suriah (Onsur) mendirikan kampanye global untuk mempublikasikan krisis yang sedang terjadi di Suriah yang sedang berkembang di Mesir selama bulan Ramadhan 1433 H.

Acara tersebut diadakan di setiap provinsi dan kabupaten di Mesir melalui ragam kegiatan seperti konferensi, festival seni, dan ceramah-ceramah. selain itu ditambah lagi dengan kunjungan para ulama dan tokoh masyarakat sampai ke pelosok Mesir, wawancara di berbagai stasiun televise terkait dengan kondisi riil di Suriah. Di sisi lain pihak komite gencar mempublikasikan berita-berita krisis Suriah melalui media cetak maupun elektronik, pamphlet, brosur dan lain sebagainya yang mereka sebarkan sampai ke pelosok Mesir. Kegiatan tersebut juga menjadi momen untuk mengumpulkan sumbangan-sumbangan masyarakat Mesir untuk rakyat Suriah.

Tema kampanye              : Kemenangan Suriah
waktu                              : mulai 19/7/2012 sampai 15/8/2012

mitra dukungan             - persatuan ulama Islam se dunia
-          Univ. Al-Azhar
-          Jama’ah Ikhwanul Muslimin
-          Asosiasi Dokter Mesir
-          Federasi serikat pekerja
-          Asosiasi Rumah tangga
-          Organisasi-organisasi Ke Islaman lainnya
Tujuan kampanye            :
1.       Menginformasikan kepada rakyat Mesir tentang krisis yang menimpa rakyat Suriah bahwa di sana telah terjadi pembantaian yang dilakukan oleh rezim Bashar Asad
2.       Meningkatkan kesadaran pemerintah Mesir dalam menuntaskan krisis Suriah agar mereka memberikan dukungan penuh terhadap rakyat yang tak berdosa di Suriah dan agar ikut andil menuntaskannya baik dengan politik, mengekspos pemberitaan, dan bantuan-bantuan. Serta membeberkan peran busuk Iran dan Hizbullah terhadap Suriah terkait dengan bantuan mereka baik berupa moril maupun materil, beegitu juga senjata dan para intelejen yang belum diketahui oleh rakyat Suriah sebelum kudeta tahun 1963 yang memuluskan langkah kelurga penindas Asad.
Bentuk kegiatan:

Konferensi jurnalis dan pelantikan relawan komite peduli Suriah:

Di sponsori oleh Federasi serikat pekerja Mesir, dan komite masyarakat Mesir untuk mendukung rakyat suriah di laksanakan untuk melantik para relawan komite di kantor Asosiasi Dokter Mesir pada tanggal 26 juli, 2012/ 7 Ramadhan 1433 H. acara tersebut dihadiri para delegasi dari berbagai organisasi dan LSM pendukung. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh para ulama dan tokoh masyarakat Mesir, diantaranya:

·         DR Abdul Fattah Rizq, sekjen Asosiasi dokter Mesir
·         DR Mahmud Azb, Penasehat Syekh Al-Azhar
·         DR Bassam Dhouhi, Ketua umum Komite internasional untuk kemenangan rakyat Suriah, dan anggota dewan nasional Suriah
·         DR Azzam al-Tamimi, dewan redaksi wawancara televise
·         Muadz Abdul Karim, anggota koalisi pemuda revolusi Mesir
·         DR Bakinan Al-Syarqowi, Profesor ilmu politik di Fakultas ekonomi dan ilmu politik.
·         Prof Izzah Al Jarp, anggota parlemen Mesir dari partai kebebasan dan keadilan.
·         Hamzah Abdullah, aktivis media Suriah

Bersambung.....


Tidak ada komentar: