Senin, 02 April 2012

LAPORAN PEMANTAUAN HARIAN



Jumat, 30 Maret 2012 Umayyah Center melaporkan 60 orang syahid kebanyakan mereka di pendesaan Damaskus, Idlib, Homs dan Deera.

sedikitnya 8 orang anggota pasukan Asad  Terbunuh dalam bentrokan yang terjadi antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di pedesaan Hama, dan di desa Arjun Hama, bundaran Bab al-Jadid dan distrik Hamdaniyah di Halab dan di kota Dail di Deera diantara mereka terdapat seorang Letnan dan colonel, pada saat aparat pasukan Asad melakukan operasi.

Terjadi bentrokan antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di Arben dan daerah Wadi Qaaq dan KAfr Amir  Zabdani di pedesaan Damaskus pada saat pasukan Asad memblokade distrik Khorbah Ghazalah dan melakukan penggeledahan di sejumlah lading yang terletak di pinggiran distrik, para penduduk dilarang masuk dan keluar dari distrik itu.

Tentara dan Syabihah Asad menembakan senjata api dan gas air mata kepada para demonstran yang menentang Asad di Tel pedesaan Damaskus, dan menargetkan dua orang warga sipil di mobil yang membawa mereka di Harsata kepulan asap terlihat naik dari pos pasukan Asad yang ada di dalamnya.

Sabtu 31 Maret 2012 dilaporkan bahwa 55 orang syahid di Suriah kebanyakan di Idlib, Deera, Homs dan Deerzur. Munculnya sejumlah demonstrasi menentang Asad di hamper semua kota Suriah diantaranya di distrik Inkhil, Dal, Khorbah Ghozalah, Ghasham, Harah, dan Tasil di Deera, di Jobir, Qudum, Mazah di Damaskus, dan Duma pedesaan Damaskus, dan di sejumlah daerah di Halab diantaranya di distrik Sukari, Solahuddin,Muyasar, Bustan al-Qashr, Marjah, dan pemukiman Hanano, Shakhor, dan Asyrofiah.

Bentrokan terjadi antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di distrik Jobir dan distrik Barzah di Damaskus. Pasukan Asad menyerbu distrik Musaifirah dengan sejumlah tank di Deera dan menembaki sejumlah demonstrasi yang menentang Asad yang muncul di Deera. Pemboman terus berlangsung di desa Benteng al-Madhiq di pedesaan Hama hari yang ke 18 secara berturut-turut.

Terjadi bentrokan antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di Deerzur hingga menyebabkan terbunuhnya 9 orang diantara mereka 2 orang dari anggota tentara pembebasan Suriah di kota Qouriyah.

Pasukan Asad melakukan operasi penangkapan di distrik Sukari, Firdaus, Sholihin, Marjah di Halab. Banyak tersebar pasukan dan tentara Asad serta para sniper di distrik Asali di Damaskus, Daraya, Suqya, Qothna, Mudhamiyah Syam, Zamlaka, Harasta, Tel, Kafrbathna, Kanakir, Qodisiya, Sabinah, Kiswah, Muqailibiyah, Bibila, Arthoz, Wilada di pedesaan Damaskus untuk menghambat munculnya demonstrasi menentang Asad.

Tidak ada komentar: