Kamis, 29 Maret 2012

LAPORAN PEMANTAUAN HARIAN



Kamis, 29 Maret 2012/jumadil awal 1433

Ummayah center melaporkan bahwa 30 warga syahid paling sedikit di sejumlah daerah terpisah di Suriah. Sejumlah demonstrasi muncul di hamper semua kota Suriah diantaranya sejumlah demonstrasi di Qobun di provinsi Damaskus dan di Furqon provinsi Halab, Guaron, Haskah dan Harak di Deera.

Pasukan Asad menyerbu kota Saraqib setelah pengeboman yang  terus berlangsung selam 4 hari hingga menyebabkan jatuhnya 50 orang syahid kebanyakan mereka dari warga sipil, juga menyerbu desa Khon Subul yang bertetangga dengan distrik Saraqib dan terjadi penangkapan.
Rangkaian pemboman terus terjadi atas sejumlah situs purbakala misalnya pemboman atas situs gereja Ummu Zanar di distrik Bustan Diwan di Homs.

Tentara Pembebasan Suriah menghalangi usaha penyerbuan kota Rastan di Homs oleh pasukan Asad. Terjadi bentrokan antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di benteng al-Madhiq di Hama. 10 orang syahid setelah terjadi pemboman meriam atas distrik benteng Madhiq di Hama yang diserbu pasukan Asad setelah 17 hari dibombardir dan diblokade.

Brigjen Ziyad Fahd anggota Dewan dosen Kampus  perang Suriah membelot dari pasukan Asad. Terjadi Penembakan di perbatasan Lebanon –Suriah dekat Mahal Juroh-daerah masyari alqo tentara Lebanon  memeriksa jejak senjata sebelum memasukan ke Suriah.

Terjadi bentrokan sengit antara tentara pembebasan Suriah dan pasukan Asad di Bashar al-Harir di Deera setelah seorang perwira komandan mengancam warga distrik itu agar menyerahkan anggota tentara pembebasan Suriah atau mulai melakukan operasi di distrik itu.


Tidak ada komentar: