Selasa, 06 Desember 2011

Korban tewas di Suriah dan Latihan Perang Tentara


Edisi aljazeera terjemah

Para aktivis mengatakan hari ahad, terdapat korban terbunuh lebih dari 40 orang dan 5 tentara cedera , akibat protes yang terus-terusan melanda kota-kota Suriah. Itu terjadi saat tentara Suriah melakukan latihan militer uji coba kemampuan roket dan senjata anti roket.
Mengutip press Francis atas laporan pengamat HAM Suriah yang menyebutkan 26  sipil terbunuh dan tentara terluka di berbagai distrik kota Homs, juga 3 orang tewas di distrik Izzudin di kota Rustan.
Pengamat itu menjelaskan di wilayah Dirzur 1 orang sipil dan 1 orang petugas keamanan meninggal akibat tembakan. Juga 5 orang sipil di kota-kota dan distrik Kafrumah, Sanja dan Ma'aratuna'san di wilayah Adlab, demikian juga tewas dua tentara selama bentrokan dekat ma'aratu na'san dan satu tentara terbunuh di kota Ariha.
 Kota Homs yang terkepung selama 2 bulan yang paling parah terkena serangan yang dilakukan tentara keamanan, mereka disertai 100 batalion  Syabihah, distrik Annazihin dan Karamuzaitun yang paling banyak terkena serangan di kota itu.
Tentara keamanan menyerang sebagian distrik Jauratu Syayah di Homs, satu orang terbunuh dan 10 orang tertawan, demikian juga distrik Dir Ba'alabah terkena serangan senjata api beruntun hingga seorang anak kecil tewas dan 3 orang terluka.
Pengamat menyebutkan daerah Alwa'r di Homs pada tengah malam mendapatkan serangan yang keji, satu keluarga bapak dan 3 anak terbunuh diantara mereka seorang gadis terbunuh oleh batalion  Syabihah dan di distrik Annazihin Homs terdapat seorang tentara yang terbunuh.
Dewan Jenderal Revolusi Suriah menegaskan bahwa Masjid Jami Ahmad Arrifa'I distrik Annazihin Homs mendapat serangan roket yang menyebabkan tewas dua orang sipil dan beberapa tentara terluka.
Sumber itu menyebutkan ahad Pagi  ada tiga orang mati tertembak di distrik Izzudin kota Rustan. Diantara yang mati tertembak  Miyadah Suyufi seorang guru wanita di universitas Al-Baats Homs di salah satu tembok bangunan.(Arf)


Tidak ada komentar: